Sekarang format .mkv sudah mulai banyak dikenal oleh para penguna PC, selain kualitas gambar videonya bagus, ukuran filenya juga lebih kecil. bahkan dari sekian banyak movie yang pernah saya download, DVD Rip dengan format .avi ukuran 700MB (hasil convert tangan profesional) setelah diconvert lagi menjadi .mkv hasilnya menjadi separuhnya antara 350MB-400MB dengan kualitas yang hampir sama. lumayan bisa menghemat banyak space hardisk sehingga bisa koleksi banyak movie.

Format .mkv (Matroska Container Video) adalah salah satu format video dengan tingkat kompresi tinggi dan kualitas gambar yang masih terjaga. nah kalau biasanya banyak yang mencari tool converter untuk mengkonvert file .mkv menjadi selain .mkv supaya bisa diputar di PC anda, saya justru sebaliknya, saya malah mencari tool converter untuk mengkonvert video selain .mkv menjadi .mkv, karena alasan diatas, Kualitas Videonya bagus tapi ukuran filenya 1/2 dari ukuran format video pada umumnya (.avi, .mpeg, .wmv), jadi untuk apa harus convert .mkv to video lebih baik video to .mkv ya gak...

salah satu tool converter Video ke .mkv yang gratis tis tis...!! adalah VideoToMKV dengan fitur antara lain :

  1. Drag and drop untuk memudahkan proses memilih video yang ingin anda convert.
  2. Output bitrate dan kualitas video yang bisa anda atur sesuai keinginan dan kebutuhan anda
  3. Bisa secara otomatis mendeteksi subtitle .srt, .idx, .sub-style dan akan secara langsung memasukkannya di output MKV.
  4. Tersedia semua option pengaturan FFmpeg conversion di folder instalasi sehingga anda bisa mengatur dan menyesuaikan bagaimana VideoToMKV mengconvert video anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda
VideoToMKV ini bisa anda gunakan di komputer dengan platform sistem operasi windows, seperti windows XP, windows vista, windows 7, dll.
bisa di download di zinious.com.

nah untuk player file .mkv bisa anda gunakan KMPlayer lihat postingan The KMPlayer

moga bermanfaat

2 komentar:

Anonim mengatakan...

THANKS,,
NICE INFO.

Anonim mengatakan...

thanks so much :)