suatu sore saat istirahat kerja terjadilah diskusi antara teman-temanku..
"eh, gajian udah di transfer belum ya?" tanya seorang teman.
"belum ngecek gua..belum ke ATM"jawab teman yang lain.
lalu ku keluarkan HP jadulku (Nokia 6030) dari tempat persembunyianya saku celanaku, dengan cepat aku pencet-pencet tombol dan kemudian ku pun ikut
sumbang suara dengan mantap.."gajian udah ditransfer".
"udah ngecek kamu?" tanya teman yang tadi menanyakan gaji.
"iya, ini baru saja ngecek" jawabku.
"kamu pake bank apa?"
"BSM"
"gajian berapa?"
"cuma 1,55, jarang lembur neh.."jawabku
-= eoc =-

Percakapan seperti ini biasa terjadi pada hari -1 atau -2 dari tanggal gajian turun. Tahukah teman-teman apa yang saya lakukan dengan HP jadulku saat kami sedang membicarakan soal transfer gajian udah masuk atau belum?. saya hanya online sesaat dengan aplikasi BSM Mobile untuk melihat daftar transaksi yang masuk. Tidak perlu jauh jauh-mencari ATM, tidak perlu repot-repot mengantri panjang hanya untuk mengecek transferan gaji. dengan Mobile Bangking dimana saja (di kantor, di jalan, di pasar, di sawah, di gunung, dimana saja selama ada koneksi GPRS) kapan saja bisa melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, ganti pin ATM, mutasi rekening, pembayaran zakat/infak, transfer antar bank juga pembelian pulsa, jadi lebih hemat waktu. selain itu biaya pulsa paling murah kurang dari Rp 50,- lebih murah dari pada sms Banking.

Untuk bisa menggunakan layanan ini syaratnya anda harus memiliki rekening tabungan, memiliki kartu ATM, mempunyai ponsel berfasilitas GPRS (yang telah diaktifkan GPRSnya) dan java MIDP, lalu registrasi / mengisi formulir permohonan mobile Banking di bank tempat anda membuat rekening. kemudian download aplikasi mobile banking ke ponsel anda dan lakukan aktivasi dengan memasukan kode aktivasi yang diberi saat registrasi. kode PIN yang dipakai adalah kode PIN ATM, oh iya pastikan Nomor HP anda tidak ganti-ganti, karena jika ingin ganti anda harus konfirmasi lagi ke pihak Bank.

Bagi anda yang menggunakan Bank Syariah Mandiri bisa mendownload aplikasi BSM Mobile di ‘mobile.syariahmandiri.co.id’ dari web browser HP anda.
petunjuk lengkapnya bisa dilihat disini Petunjuk Praktis Menggunakan BSM MBG.

selamat menikmati Mobile Banking.

3 komentar:

Abdurrohman mengatakan...

biaya pulsa untuk mengakses melalui BSM mobile banking apa ada perbedaan setiap operator? kalo ada perbedaan berapa saja setiap operator itu dalam setiap mengakses?

Abdurrohman mengatakan...

berapa pulsa yang akan keluar setiap akses melalui BSM Mobile Banking masing-masing provider operator?

Unknown mengatakan...

Untuk handphone android blm bisa mengakses bsm mobile