Salah satu resiko punya rentalan adalah ada beberapa orang yang sengaja atau tidak sengaja ngeprint tapi tidak diambil, malah ditinggalkan begitu saja. Itu lah yang saya alami Beberapa waktu lalu, saya sangat kesal dengan beberapa orang yang ngeprint sembarangan tapi tidak diambil atau dibiarkan begitu saja padahal udah ngeprintnya full warna, lebih dari 5 lembar, eh malah ga ada yang ngaku, kalau begini terus bisa rugi bandar..
Untuk itu bagi anda admin Rentalan/ warnet/ Networking di perusahaan saya sarankan punya aplikasi printer tracking untuk mengontrol printer sehingga tahu siapa yang sedang/ baru saja ngeprint. Slah satu yang saya sarankan adalah aplikasi Freeware yang satu ini CZ Daily Print Log 1.0.
Aplikasi ini bisa memonitor aktivitas printer sehingga kita bisa tahu komputer manakah yang sedang ngeprint. ini memang aplikasi seri lawas, sedang seri terbarunya sudah berbayar, tapi dengan fitur lebih baik lagi.. namanya juga sudah berubah jadi CZ Print Job Tracker 4.0 yang bisa anda lihat di www.czsolution.com
oh ya saat pertama kali menggunakan yang perlu anda lakukan adalah memasukan nama printer yang hendak di monitor..
untuk mendownloadnya anda bisa klik di link berikut
Download CZ Daily Print Log 1.0

Lumayan dengan mengontrol printer maka kita bisa menghemat cos untuk salah print dari orang yang ngeprint sembarangan yang tak bertanggung jawab..

0 komentar: