Hati-hati sekarang banyak phising scam Facebook dalam bentuk pesan berupa teman yang meminta Anda untuk mengklik link yang membawa Anda ke halaman yang muncul seperti Facebook login, tetapi sebenarnya alamat URL nya berbeda, http://fbaction.net dan http://fbstarter.com/. Terlihat seperti pesan dari seorang teman Anda dan Ketika anda klik pada link, Anda akan dibawa ke halaman yang muncul seperti halaman login Facebook . Jika Anda lanjutkan dan masuk/login, phishers akan memiliki akses ke account Anda dan kemudian dapat mengirim pesan ke semua teman-teman Anda. Bahkan sampai mengirim pesan ke Email anda untuk meminta no kartu kredit.
Memang sekarang www.fbstarter.com dan www.fbaction.net telah diblokir tapi tidak tertutup kemungkinan akan bermunculan situs lain yang mirip seperti itu, jadi tetap berhati-hati ya.
Jika Anda tidak sengaja masuk, yang harus dilakukan adalah mengubah password Anda secepat mungkin, dan jangan lupa untuk mem-bookmark Url asli Facebook supaya anda tidak salah masuk.

1 komentar:

Jihan mengatakan...

face book palsu?????

ada-ada aja...............