File flash saat ini sudah umum digunakan oleh berbagai situs, selain bisa membuat animasi yang lebih kreatif, file ukurannya pun relatif kecil. nah jika anda ingin mempercantik blog anda dengan file flash SWF buatan sendiri, yang perlu anda lakukan adalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Yang pertama kali perlu anda siapkan adalah siapkan file flash swf yang hendak kamu masukan ke blog anda. lalu upload file tersebut ke situs web hosting anda. (bagi yang punya account yahoo bisa menggunakan geocities, kalau google bisa memakai google pages secara gratis) (update : kedua situs tersebut sudah discontinue, sebagai gantinya bagi anda yang punya akun Google bisa memakai Google Site)
  • Setelah anda upload yang perlu anda catat dan ingat-ingat adalah alamat URL file flash swf yang tadi di upload. jika ada menggunakan IE dan Opera anda bisa mengklik kanan pada file flash nya dan pilih "Copy link address", untuk pengguna Firefox dengan "Copy link location".
  • sekarang buka blog editor anda, pindah ke mode "Edit Html" , lalu masukan code berikut ke sesi post yang anda inginkan, untuk widget anda bisa memakai widget html/java script code, lalu masukan /copy paste code berikut :
  • note : URL ADDRESS = ganti dengan alamat url file flash swf anda ukuran yang anda inginkan = ganti dengan ukuran yang anda inginkan untuk file flash yang hendak di masukan ke blog anda selamat mencoba..

8 komentar:

plux_mee mengatakan...

Tengkyu infonya boss..
http://pluxmee.blogspot.com

Belajar Al Qur'an mengatakan...

Maaf, Google pages kayaknya sudah gak ada lagi, sedangkan kalau pakai Yahoo Geocities juga gak bisa. Jadi sebaiknya mohon diralat. Lihat blog saya: http://ngaji30juz.blogspot.com yang terpasang file swf.

Juniadi mengatakan...

tenkyu masukanya: jarang buka blog neh, yahoo geocities dan google page emg sudah discontinue tapi bagi yang punya akun google masih bisa memakai google site sites.google.com

lqkom mengatakan...

keren ty bngt,..

teman-blogger mengatakan...

nice post bung!!

http://teman-blogger.blogspot.com

Free Design Rumah mengatakan...

Wuah, ko tidak bisa. melihat yang di atas juga katanya tidak ada. mohon updatenya.

rean mengatakan...

tmks sob, nice info

manoim mengatakan...

wah mantap sobb.
akan saya coba.
makasih..
by The Justu BLOG