Nah mungkin bagi kalian yang punya tugas menerjemahkan kata dan kalimat dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris ataupun sebaliknya, tapi tidak punya tool translator seperti transtool bisa mencoba cara yang satu ini yaitu terjemahkan secara online via translate.google.co.id atau bisa juga translate.google.com
[yah satu lagi produk google dalam rangka menguasai dunia maya, sekarang sudah mendukung bahasa Indonesia]

nah syarat khusus untuk bisa memakainya ya anda harus online, lalu copy dan paste kata / kalimat yang ingin anda terjemahkan,
pilih bahasa atau ke bahasa mana yang ingin anda terjemahkan lalu klik terjemahkan gak repot-repot lagi kan

translate google mendukung berbagai bahasa kok lebih dari 30 bahasa seperti Arab, Belanda, Bulgar, Hindi, Ibrani, Indonesia, Inggris,Italia, Jepang, Jerman, Katalana, Korea, Mandarin, Pilipino, Portugis, Prancis, Rumania, Rusia, Spanyol, Ukraina, Vietnam, danYunani.

satu hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa lainnya, untuk mendapatkan hasil terjemahan yang terbaik pastikan ejaan kata atau kalimat sudah sesuai EYD kalau tidak hasilnya kadang ada yang tidak tertranslit bahkan malah kacau. semoga kedepan bisa ada perbaikan kosakata yang lebih umum lagi..

untuk bahasa yang mempunyai huruf sendiri seperti jepang, mandarin, rusia, hasilnya sesuai tulisan bahasa mereka [jadi tidak tahu cara bacanya yah]..




1 komentar:

sekarwangi mengatakan...

makasie untuk infonya, sangat membantu