Berikut ini adalah beberapa tips & trik yang mungkin berguna bagi anda yang menggunakan anti virus Avira supaya lebih maksimal.

a. Tips Offline Update
Bagi anda yang tidak terkoneksi internet untuk melakukan update Avira cukup mudah anda tinggal mendownload file vdf update definition file dari http://www.avira.com/en/support/vdf_update.html. Copy file updatenya ke komputer anda, lalu dobel klik icon avira (yang ada di desktop/ icon tray) klik menu Update pilih Manual Update. dan browse ke direktori tempat anda menyimpan file updatetan tadi.

b. Disable Automatic Update

Nah bagi anda yang terkoneksi ke internet mungkin sangat menjengkelkan ketika anda konek internet dan avira selalu melakukan update otomatis sehingga dapat menghabiskan bandwidth internet anda. Apalagi bagi anda yang bekerja jadi operator warnet, karena komputer telah dideepfreeze. setiap kali restart avira akan selalu update otomatis..
pertama dobel klik icon avira.. pergi ke tab administration => scheduler
hilangkan centang pada scheduler daily update

lalu klik menu extras => configuration atau tekan F8 atau klik link configuration, beri tanda centang pada expert mode pilih General => update pilihlah "do not download product updates" tekan ok.


c. Mematikan popup antivirus database out of date
pop up ini memang membantu memberi informasi bahwa database virus sudah kedaluwarsa tapi terkadang bisa menjengkelkan. cara mematikannya adalah pergi ke setingan konfiguration seperti point diatas, pilih General => Security lalu hilangkan centang pada "Show notice if the antivirus out of date", lalu tekan ok.

0 komentar: