Ternyata google benar-benar ingin menjadi penguasa dunia maya. setelah sederet aplikasi dan berbagai project dilakukan seberti untuk search engine, e-mail, chat, situs penyimpanan foto, google earth, blog, news, hingga sistem operasi Google Android kini saatnya google menggantikan web browser anda dengan web browser ala Google yang di beri nama Google Chrome yang diluncurkan 1 september kemarin.


Google mengatakan bahwa web browsernya lebih cepat, lebih stabil, dan lebih aman daripada web browser lain. Bahkan dalam suatu blog yang menguji dengan test benchmark perfoma javascript, Google chrome menempati urutan pertama, padahal masih bersi beta. Sedangkan saat di test seberapa besar penggunaan memory, Google chrome termasuk aplikasi yang rakus memory, 1,5x memory yang digunakan Firefox 3, [Firefox 3 merupakan web browser paling hemat memory].
Walaupun rakus memory Google Chrome memiliki fitur crash control yang membuat browser ini lebih stabil, yaitu setiap tab yang digunakan dijalankan secara terpisah di web browser, jadi jika salah satu tab terjadi crash/rusak maka tidak akan mempengaruhi tab yang lain. Hanya saja bagi anda seorang webmaster/web editor saya sarankan jangan memakai Google Chrome waktu melakukan edit halaman web anda. Terbukti ketika saya coba menulis posting ini mengunakan Google Chrome malah banyak icon toolbar yang tidak muncul, bahkan ketika diklik post malah ga bisa... >.< style="font-weight: bold; color: rgb(255, 0, 0);" size="5">Download Google Chrome

0 komentar: