Ternyata google benar-benar ingin menjadi penguasa dunia maya. setelah sederet aplikasi dan berbagai project dilakukan seberti untuk search engine, e-mail, chat, situs penyimpanan foto, google earth, blog, news, hingga sistem operasi Google Android kini saatnya google menggantikan web browser anda dengan web browser ala Google yang di beri nama Google Chrome yang diluncurkan 1 september kemarin.


Google mengatakan bahwa web browsernya lebih cepat, lebih stabil, dan lebih aman daripada web browser lain. Bahkan dalam suatu blog yang menguji dengan test benchmark perfoma javascript, Google chrome menempati urutan pertama, padahal masih bersi beta. Sedangkan saat di test seberapa besar penggunaan memory, Google chrome termasuk aplikasi yang rakus memory, 1,5x memory yang digunakan Firefox 3, [Firefox 3 merupakan web browser paling hemat memory].
Walaupun rakus memory Google Chrome memiliki fitur crash control yang membuat browser ini lebih stabil, yaitu setiap tab yang digunakan dijalankan secara terpisah di web browser, jadi jika salah satu tab terjadi crash/rusak maka tidak akan mempengaruhi tab yang lain. Hanya saja bagi anda seorang webmaster/web editor saya sarankan jangan memakai Google Chrome waktu melakukan edit halaman web anda. Terbukti ketika saya coba menulis posting ini mengunakan Google Chrome malah banyak icon toolbar yang tidak muncul, bahkan ketika diklik post malah ga bisa... >.< style="font-weight: bold; color: rgb(255, 0, 0);" size="5">Download Google Chrome

Kalau ditanya apa sih anti virus yang paling bagus? maka untuk menjawabnya saya akan membuka situs http://www.av-comparatives.org/seiten/comparatives.html

situs tersebut melakukan pengujian anti virus setiap 3 bulan sekali, pengujian terakhir pada bulan Agustus 2008 kemarin dan hasilnya yang mendapat sertivikat level advanced + adalah :

  1. AVIRA Antivir Premium 8
  2. G Data Security AntiVirusKit (AVK) 19.0
  3. avast! Professional 4.8
  4. AVG Anti-Virus 8
  5. Kaspersky AV 8
  6. Norton Anti-Virus 16.0
  7. TrustPort AV 2.8

diuji dengan 2 sesi, sesi A dan sesi B, sesi A menggunakan virus-virus dan malware dari bulan Agustus 2005 - September 2007 dengan menggunakan setingan yang paling terbaik untuk mendeteksi virus atau malware. Sedangkan sesi B menggunakan virus-virus dan malware dari bulan Oktober 2007 - Juli 2008 dengan menggunakan setingan hinggest dan default. Hasilnya merupakan kombinasi sesi A dan B [yang higgest seting]. Dan sngat mengagumkan dari lebih dari 2,3 juta jenis virus dan malware Avira antivir Premium dapat mendeteksi hingga 99,6%. hebat.

Dari berbagai anti virus lokal yang saya pakai untuk menangani virus lokal maka bagi saya anti virus yang terbaik untuk membarsihkan virus lokal adalah..., hmmm... PC Media Anti Virus.

Kenapa saya berani mengatakan PC Media Anti virus sebagai Anti virus lokal yang terbaik? itu karena :

  • Dari sekian banyak anti virus lokal yang sudah saya coba, kelemahan terbesar mereka ada pada satu masalah yaitu tidak menyediakan update terbaru. Karena setiap detik selalu ada virus lokal baru yang berkembang, sedangkan jika antivirus tidak diupdate maka antivirus tersebut tidak bisa mendeteksi virus terbaru. walaupun antivirus tersebut punya fitur untuk mendeteksi new virus tapi kalu tidak bisa menghapusnya buat apa coba... berbeda dengan PC MAV setiap bulan selalu ada update terbaru, jadi kita bisa menghabus virus terbaru yang berkembang. [kalau antivirus lain yang tidak menyediakan update mungkin karena masalah tidak ada donasi dan support jadi membuat mereka hanya membuat antivirus musiman, ^_^]
  • Alasan kedua adalah kemampuan PC MAV yang bisa menggunakan database Clamav, hal ini semakin membuat PCMAV bisa mendeteksi hingga ratusan ribu jenis virus lokal maupun non lokal. Ini benar-benar kombinasi yang hebat!
  • alasan lainnya sih ga begitu penting, yang terpenting alasan kedua tadi, selain PC MAV Made in Indonesia, gratis dll.

Sampai tulisan ini dibuat PC MAV sudah mencapai versi 1.7 update build 3, anda bisa melihat dan mendownload disini : PC MAV 1.7 build 3
supaya PC MAV dapat mendeteksi ribuan jenis virus, anda bisa menggabungkan dengan database dan library Clamav yang bisa dicek disini :

http://oss.netfarm.it/clamav/

Setelah Anda mendapatkan file library dan database "clamav-win32-0.9****" [**** adalah versi Clamav terbaru] hasil download tadi, lakukan ekstrak beberapa file berikut ke dalam folder di mana PCMAV Cleaner/RTP berada, dan pastikan jadi ada 7 buah file yaitu:
  • PCMAV-CLN.exe ==> dari paket PCMAV di CD/DVD PC Media
  • PCMAV-RTP.exe ==> dari paket PCMAV di CD/DVD PC Media
  • README.TXT ==> dari paket PCMAV di CD/DVD PC Media
  • libclamav.dll ==> hasil ekstrak download
  • libclamunrar.dll ==> hasil ekstrak download
  • libclamunrar_iface.dll ==> hasil ekstrak download
  • main.cvd ==> dari paket ClamAV di CD/DVD PC Media
  • daily.cvd ==> hasil download
Jika anda sudah mendonload library dan database Clamav tapi PC MAV tidak bisa mendeteksi database Clamav, berarti Windows anda tidak ada library MSVCRT80 yang
sesuai download di situs tadi dan extrack file-file Microsoft.VC80.CRT.manifest, msvcm80.dll, msvcp80.dll, dan msvcr80.dll di mana PCMAV Cleaner/RTP berada.

Tips supaya PC MAV tidak dihapus Virus Lokal :

Kadang ada Virus Lokal yang memblokade Antivirus PC MAV supaya PC MAV tidak bisa dijalankan yaitu ketika PC MAV dijalankan file-file PC MAV akan dihapus oleh virus tersebut. Triknya sebenarnya sangat sederhana yaitu anda tinggal merename file PCMAV-CLN.exe dan PCMAV-RTP.exe menjadi misalnya P©M@V-CLN.exe dan P©M@V-®TP.exe
mudahkan..

Deep Freeze merupakan aplikasi untuk mengembalikan konfigurasi sistem seperti semula yaitu konfigurasi sebelum diinstal Deep Freeze. Aplikasi ini sering digunakan oleh warnet-warnet dan game center untuk menghindari komputer terinveksi virus yang dapat mengubah konfigurasi komputer.

Nah ada saat-saat dimana Deep Freeze harus dibuka, biasanya saat melakukan update antivirus atau update game. Biasanya dengan menekan kombinasi tombol CTRL+SHIFT+ALT+F6 dialog konfigurasi Deep Freeze akan muncul. Setelah memasukan password anda bisa mengubah setingan Deep Freeze, apakah akan dibuka atau di freeze kembali.

nah jika suatu saat kebetulan anda lupa password untuk membuka Deep Freeze anda bisa menggunakan utility undeepfreeze untuk membukanya tanpa harus memasukan password. anda bisa mencarinya lewat Google atau mendownlodnya di sini

jika anda agak sedikit kesulitan mencari file mp3 di internet, anda bisa mencoba trik berikut ini :

pertama anda cari musik yang ingin anda download di situs video share seperti youtube.com.

kedua jalankan trik downlod flv file tanpa tools

nah jika anda sudah mendapatkan file flv-nya anda bisa mengkonvert ke mp3 dengan tool konvertor seperti Xilisoft Video Converter

nah simple kan tidak pusing-pusing anda jadi punya file mp3nya..

Pada Suatu Pagi, dalam rapat departemen, peserta rapat sedang membahas evaluasi bulanan. salah seorang tiba-tiba menguap di tengah rapat yang berlangsung serius. spontan semua peserta menoleh ke arahnya, atasnya pun tak ayal menggelengkan kepala. sang bos yang sekaligus memimpin rapat, langsung menegurnya, "saya kecewa sekali dengan Anda, tampaknya anda tidak peduli dengan rapat serius ini!". Karyawan itu langsung tertunduk. dengan wajah pucat, ia berkata lirih, "Maaf, saya ingin menyampaikan bahwa seharusnya saya tidak bisa ikut rapat ini. tapi mengingat rapat ini sangat penting, saya mencoba hadir," matanya berkaca-kaca, "tadi malam, anak saya mengalami kecelakaan. saat ini sedang di rawat di ICU, dalam keadaan tidak sadar. jadi, tadi malam, saya benar-benar tidak bisa tidur." semua peserta rapat langsung terperangah, mereka terjerumus dalam prasangka, paradigma bahwa "jika ada orang menguap di tengah rapat penting, artinya orang itu tidak antusias.

Tindakan seseorang sangat tergantung pada pikirannya dan setiap orang diberikan kebebasan untuk memilih responnya masing-masing, kita bertanggung jawab penuh atas sikap yang ditimbulkan dari pikiran kita. Jadi kita adlah raja dari pikiran kita, bukan lingkungan kita, tapi lingkungan kita ikut berpengaruh bagi cara berpikir kita. Bila lingkungan kita pahit, kitapun akan pahit, selalu curiga, dan sering berprasangka negatif pada orang lain. dan prasangka negatif akan semakin menguat ketika media informasi seperti televisi, koran, majalah terus "MEMBORBARDIR" pikiran kita dengan berita -berita pembunuhan, penipuan dan kejahatan lainnya. akhirnya banyak yang terpengaruh sehingga selalu berprasangka negatif dan curiga kepada orang lain. dan sikap ini akan berubah menjadi sikap "defensif" dan tertutup, karena menganggap orang lain sebagai musuh berbahaya. Lebih suka menahan informasi dan tidak mau bekerja sama, sehingga justru merugikan diri sendiri, seperti turunnya kinerja, tidak mampu melakukan sinergi dengan orang lain, peluang-peluang emas terlewatkan, bahkan tersingkir dari pergaulan sosial.

Sebaliknya orang yang berpikiran positif akan lebih mampu melindungi pikirannya, ia mampu memilih respon positif dilingkungan paling buruk sekalipun. ia akan selalu berpikir positif dan selalu berprasangka baik kepada orang lain, dan menciptakan kondisi lingkungansaling percaya, saling mendukung, sikap terbuka dan koorperatif, dialah raja bagi pikirannya.

"ada 3 perkara dimana tidak seorangpun bisa terlepas darinya, Prasangka, kecewa, dan dengki. dan aku akan memberikan jalan keluarnya. jika timbul prasangka jangan segera dinyatakan, jika timbul kecewa jangan cepat-cepat dienyahkan, dan bila muncul rasa dengki jangan diperturutkan."[al-Hadits]

inilah jawaban Hasan al Bisri saat ditanya kenapa dia selalu tenang dalam menghadapi hidup dan sibuk bekerja serta sibuk beramal :

"Aku tahu rezekiku tak mungkin diambil orang lain
karenanya hatiku tenang
Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain
maka, aku sibukkan diriku dengan bekrja dan beramal
Aku tahu Allah selalu melihatku
Karenanya, aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat
Aku tahu kematian menantiku
Maka kusiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabb-ku"

Hmmm.. bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah.. segala aktivitas bisa menjadi ibadah.. salah satunya dengan mendengarkan musik Islami atau Nasyid..

salah satu nasyid yang pass dengan tema Ramadhan adalah Harapan Ramadhan dari Raihan
liriknya yaitu :

Ku Mengharapkan Ramadhan
Kali Ini Penuh Makna
Agar Dapat Kulalui
Dengan Sempurna

Selangkah Demi Selangkah
Setahun Sudah Pun Berlalu
Masa Yang Pantas Berlalu
Hingga Tak Terasa Ku Berada
Di Bulan Ramadhan Semula

Puasa Satu Amalan
Sebagaimana Yang DiperintahNya
Moga Dapat Ku Lenturkan
Nafsu Yang Selalu Membelenggu Diri
Tiada Henti-henti

Tak Ingin Ku Biarkan Ramadhan Berlalu Saja
Tuhan Pimpinlah Daku Yang Lemah
Mengharungi Segalanya Dengan Sabar
Kita Memohon Pada Tuhan Diberikan Kekuatan
Ku Merayu Pada Tuhan Diterima Amalan

Selangkah Demi Selangkah...
Dengan RahmatMu Oh Tuhanku...
Ku Tempuh Jua

uhh setelah kmren koneksi In di t4 ku down, jadi malez post.. ya ga pa pa lah walau terlambat dikit, q cuma mo ngucapin..


"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA"
MOGA SEGALA AMALANMU DIBULAN INI DITERIMA
ALLAH SWT

MAAFKAN ATAS SEGALA KHILAFKU SELAMA INI

^_^

Ada seorang pemuda yang sedang mencari-cari orang yang dia anggap pantas sebagai gurunya, dia mencari guru yang sama dengan bayangannya pikirannya yang ia anggap guru yang sempurna. sekian lama ia mencari, dia sudah mendatangi ribuan guru tapi tidak ada yang cocok dengan kriterianya, dia sudah pergi kemana-mana, ke pelosok, keluar negeri, sampai akhirnya dia menemukan orang yang menurutnya cocok dengan kriterianya.
dia berkata: "wahai guruku sekian lama aku mencari kesana kemari, ribuan guru telah aku temui, tapi aku rasa bahwa engkaulah guru yang pantas denganku. engkaulah guru yang sempurna yang sesuai dengan fikiranku, maka terimalah aku sebagai muridmu."
sang guru sambil tersenyum berkata "Sayang sekali aku tidak bisa mengabulkan permintaanmu, karena guru yang sempurna membutuhkan murid yang sempurna"

"Manusia tidak ada yang sempurna, makanya kita diciptakan memiliki banyak kekurangan supaya sesama kita saling melengkapi"

Mungkin anda pernah mengalami kejadian seperti ilustrasi tersebut. anda mencari orang yang sesuai dengan keinginan anda. setiap orang yang anda temui, anda nilai dan ternyata banyak yang tidak sesuai dengan keinginan anda. hingga anda menemukan yang anda nilai dia sangat Perfect, sesuai dengan keinginan anda, tapi ternyata anda tidak sesuai dengan keinginannya. maka cobalah menerima kekurangan orang dan berusaha saling melengkapi