Kemaren aq beres-beres data hardisk, ya kareana space nya mao abis jadi q nyari-nyari file-file sampah.. file yg jarang dipake.. hmm file yang paling banyak mengurangi space ternyata file mp3... ini karena maen copy paste tiap -tiap album music, ternyata dalam sealbum saja hanya 1-2 music yang sering didengarkan, sedangkan file lain yang jarang didengarkan cuma sebagai hiasan dalam hardisk... makanya space hardisknya jadi membengkak..
waktu seleksi.. file-file musik q nemuin musik barat lama yang masih enak didengarkan telinga, yakni di folder Barat=> Female band => Sixpence. yang di Hardisk ku seh album yang divine discontent (2002). tracklistnya adalah :

  1. "Breathe Your Name" (Matt Slocum) – 3:56
  2. "Tonight" (Slocum) – 3:52
  3. "Down and Out of Time" (Leigh Nash, Slocum) – 3:28
  4. "Don't Dream It's Over" (Neil Finn) – 4:03
  5. "Waiting on the Sun" (Aniello, Jason Wade) – 2:54
  6. "Still Burning" (Kelly, Slocum) – 4:02
  7. "Melody of You" (Slocum) – 4:50
  8. "Paralyzed" (Slocum) – 3:54
  9. "I've Been Waiting" (Slocum) – 4:19
  10. "Eyes Wide Open" (Nash) – 3:28
  11. "Dizzy" (Slocum) – 6:36
  12. "Tension Is a Passing Note" (Slocum) – 3:30
  13. "A Million Parachutes" (Ashworth, Slocum) – 6:19
Dari 13 track diatas yang lebih enak didengar ma q seh yang q warnain biru, kalau kalian ada yang pengen ndegerin lagunya sixpence yang seperti diatas bisa downlod di sini [via torrent only].
Psst.. denger-denger gosip seh lagu Sempurna (andra&backbone) merupakan translate salah satu lagu Sixpence tapi q lupa lagu yang mana...

Dalam rangka menyambut kedatangan bulan Ramadhan, di daerah ku ada sebuah tradisi yang cukup menarik yang disebut dengan Nyadran, tradisi ini dilakukan setahun sekali disetiap tanggal 15 sya'ban. nah pada tahun ini kebetulan jatuh pada tanggal 18 Agustus kemarin. acaranya antara lain :
di pagi hari para warga didesa tempat tinggalku berbondong-bondong ke pemakaman (lho ngapain??). Tujuan mereka ke pemakaman adalah untuk ziarah kubur dan bersih-bersih area makam. Nah setelah bersih-bersih selesai di siang hari diadakan kenduri di pelataran makam yang sering dikenal dengan krapyakan trus dilanjutkan ngirim doa untuk leluhur. kenduri dan ngirim doa dipimpin langsung oleh kaum/kyai setempat. untuk kenduri biasanya tiap keluarga (yang memakamkan anggota keluarganya di pemakaman tersebut) mengirimkan sebuah tumpeng. sebenarnya acara kenduri tersebut merupakan acara tuker-tukeran tumpeng antar pembawa tumpeng, tapi disinilah menariknya karena diikuti hampir semua warga desa acara ini jadi ramai dan meriah. soalnya sekarang ini jarang-jarang lho warga sedesa bisa kumpul bareng kayak gini , apalagi acara ini diadakan setahun sekali.. tidak hanya tuker-tukeran tumpeng tapi semua yang hadir disitu pun ikut mendapat bagian, bahkan anak-anak yang cuma liat acara ini pun 'dibungkusin berkat'. wah kalau kayak gini kuburan bukan tempat menyeramkan lagi.. tapi... ;-)
nah karena kemarin bertepatan dengan tanggal 18 Agustus, setelah selesai kenduri langsung pada ikut lomba-lomba 17-an. jadi makin meriah...
nah di sore hari pun diadakan kenduri lagi hanya saja bukan di pemakaman tapi di lingkungan rt. kata orang tua ku seh kalau zaman dulu acara seperti ini sangat ditunggu-tunggu soalnya merupakan acara perbaikan gizi. Tau ndiri kan dulu buat makan aza susah... sekarang malah bingung, kebanyakan nasi ga da yang makan... ayam aza ampe ga 'doyan'...


MET Ultah INDONESIA.. yg ke-63
moga INDONESIA makin JAYA dan berCAHAYA di dunia...


MERDEKA...
MERDEKA.....
MERDEKA...
...............

Oke, dibagian kedua ini akan saya jelaskan trik jitunya. sebagai contoh saya ingin mendownload Movie Hellboy 2 : The Golden Army, dan berikut adalah tampilan di site mininova.org.

[ duh kalau gambarnya kurang jelas mohon maaf deh, padahal gambar di kompi gw jelas bgt tapi pas abis di uplod malah jadi jelek ;-( coba cek disini....]

ok saya jelaskan saja di baris pertama tertulis :
Hellboy 2 The Golden Army R5 LINE XVID-PUKKA in Action (=kategori movie) dengan 222 comment (108 comment, 114 thanks), ukuan file 703.16 MB, jumlah Seeds 10452 dan jumlah Leechers 22065.

Pertama yang harus anda perhatikan adalah jenis/kualitas videonya diatas kualitasnya R5, R5 merupakan video copy dengan kualitas tinggi (see detail...). jika mungkin anda tidak menemukan yang R5 maka kualitas yang biasanya tersedia adalah CAM (rekaman kamera, untuk kualitas cam biasanya lebih buruk dari DVDRip) dan DVDRip (Rip/convertan dari DVD ori). jadi urutan kualitas videonya dari yang terjelek adalah CAM => DVDRip => R5. kalau anda pengen puas ya usahakan nyari yang R5 atau DVDRip minimal lah. Tapi karena movie terbaru biasanya R5 muncul 2 minggu setelah launching, nah pada awal-awal baru launching kan adanya cuma CAM maka anda harus mengaplikasikan trik kedua.

Kedua cek berapa jumlah comment, terutama jumlah thanks, semakin banyak jumlah thanksnya brarti semakin baik kualitasnya. Tapi anda jangan hanya melihat jumlah comment begitu saja, ada baiknya anda lihat apa comment yang tertulis. ini penting karena kadang ada user yang mengkompres file movie ke format .rar. nah ada beberapa user memberikan password pada file rar tadi (soalnya saya pernah komplit donlod movie yang dikompres ke .rar waktu diekstract minta password, ee di cek ke situsnya udah di apus link torrentnya. yah sia2) kasus lainnya adalah ada beberapa user yang meng-encode movienya. untuk bisa memainkannya anda harus mendownlod encodenya. tapi saat anda mau donlod encodenya, anda diharuskan register sana-sini ke situs tidak jelas, bahkan diharuskan memakai CC (credit card) ati2 itu bisa jadi penipuan. Nah jika comment untuk movie hasil rekaman alias CAM anda bisa baca commentnya apa saja. biasanya anda yang memberikan penilaian kualitas rekamannya seperti wah ini terlalu gelap, 6/3 (V/A, V = Kualitas Video, A = kualitas Audio) cari yang V/A diatas 7 atau 8 lah. nah kalau ada yang ngasih komentar jangan donlod video ini, membuang buang waktumu saja.. hmm bisa jadi ini kasus seperti diatas.. so harus berhati-hati ya...

nah yang ketiga adalah jumlah seeder dan leecher, semakin banyak jumlah seeder dan leecher berarti semakin bagus untuk didownload alias kecepatan downlodnya baik. bahkan jika bagus sekali anda bisa mendownlod file tadi hanya 2jam wew.. melebihi kecepatan download via ftp/http. ( coz gw pernah donlod movie ukuran 700MB cuma 3 jam via torrent, padahal saya downlod instaler game online 400 MB lewat ftp malah hampir 3 harian, :-( ....swt)

lain-lainya adalah jika anda melihat di dekat tulisan jumlah comment ada tanda huruf P warna merah berarti Premium alias berbayar, untuk bisa mendownlod ya anda harus bayar, tapi jaminanya kecepatan downlodnya bagus, kalu mau yang free dan kecepatan downlodnya terjamin, anda bisa mencari yang ada simbol bintang warna merah dah pasti kecepatanya bagus.
oh ya jangan lupa jika link downlodnya menyediakan sample maka triknya adalah anda set high priority downlod pada samplenya supaya anda bisa melihat kualitas videonya seperti apa dari sample tersebut.

lalu file nya kan cuma 700MB apa mungkin itu movie full version, bisa visa cuma trailernya aja..! kalau dipikir dijadikan VCD aja ukurannya hampir 2 CD=1,5MB.. eit jangan salah 700MB yang disini merupakan hasil Convert DVD full version lho, entah bagaimana mereka melakukannya..
.......
next cara seting di aplikasi torrent client

Berbagai metode iklan yang dikeluarkan Operator selular saat ini sudah sangat beragam untuk menggaet pelanggan baru ataupun untuk mempertahankan konsistensi pelanggan yang ada agar tetap menggunakan layanan selular miliknya. Hal yang sama pada iklan saat ini adalah perang tarif dimana antar operator saling menurunkan harga dengan berbagai cara.

Kalau kita cermati secara seksama semua operatorpun tidak akan rugi dalam menjalankan bisnisnya, dengan kata lain, tidak mungkin serta merta menurunkan tarif tanpa ada perhitungan yang tetap menguntungkan, tidak hanya cukup untung bahkan bisa jadi berlipat. Ada saja cara yang digunakan operator untuk tetap untung, misalkan pemberlakuan bebas bicara pada jam-jam dimana orang jarang berkomunikasi, dan meninggikan harga pada saat peaktime disiang hari, ada juga yang seolah-olah jaringan terputus pada menit-menit tertentu, padahal tarif murahnya hanya berlaku jika sudah melakukan panggilan selama satu jam. Ada juga yang menghitung tarif SMS dari banyaknya karakter yang dikirim. Padahal jika dihitung-hitung apabila mengirim full dari satu SMS maka jatuhnya akan sama saja dengan operator lain atau bahkan lebih mahal.

selengkapnya...

tsaya dulu pernah langganan internet broadband yang unlimited [pemakaian berapapun bayarnya tetep sama], karena unlimited maka saya pikir "wah internetnya kalau jarang-jarang dipakai rugi aku, makai berapa aja bayarnya sama.", akhirnya saya pikir-pikir maka munculah ide untuk buat donload film-film terbaru aja. hmm.. tapi kan seperti yang anda ketahui berapakah ukuran sebuah film terbaru? angap aja sebuah DVD kapasitasnya = 4,5GB, misanya kalau yang dijadikan VCD sekitar 1,5 GB. hmm.. gede juga ya donlod file seukuran segitu. tar pas koneksi down bisa ngulang lagi.. ;-(

nah saat itulah aq teringat pernah mendonlod file iso seukuran 500MB di warnet dengan menggunakan torrent. wew akhirnya ku ingat-ingat nama situs yang dulu ku kunjungi. tara.. ketemu yaitu mininova.org

di situs itu tidak hanya menyediakan donload movie terbaru tapi juga yang lama juga ada, ada juga games, musik, software, gambar/walpaper pokoknya menurutku wew banyak banget koleksinya dah. bagi anda yang suka nyari-nyari software coba nyari dulu di mininova.org, gratis! ada yang sudah termasuk serial, crack malah kalau beruntung dapet yang full version[ini tergantung anda dalam memilih link donloadnya]. saya yakin ga nyesel dari pada anda nyari ke situs ga jelas, link donlodnya di oper sana-sini harus ke situs sini dululah, ke situs sana dulu.. akhir-akhirnya ga dapet apa-apa. dah browsing sana-sini sia-sia.. grrr [coz pernah gitu gw sih, dah dikasih link donlodnya ternyata dioper-oper]

trus bagaimana jika donlod di situs aslinya?? paling dapetnya trialnya doank, serial ama crack nyari ndiri ke situs-situs crack, eeh dah dapet cracknya ternyata beda versi.. cpeek deh harus nunggu cracknya keluar...

nah tidak demikian di mininova.org bila anda mendonload software dah plus serial and crack yang dah diuji asal ikut trik trik di artikel ini.

oh ya satu lagi mininova.org bukanlah situs file sharing seperti raphidshare atau megaupload, mininova.org merupakan situs file sharing dengan jenis file .torrent jadi untuk bisa mendownlod filenya anda butuh aplikasi torrent client. torent client yang sering saya pake adalah uTorrent.. yah ini karena ukuran filenya kecil sehingga hemat space.

mengupas kembali masalah torrent.. [ini karena artikel ke depan lebih banyak berhubungan dengan torrent, begitu juga trik donlod ini]
kalau dijelaskan secara konsep torrent mininova.org hanya menyediakan file torrentnya [tidak menyimpan file aslinya seperti yang digunakan raphidshare] dan ketika anda melakukan donlod ke suatu file dengan torrent, sebenernya anda sedang melakukan copy file dari komputer yang mempunyai file asli ke komputer anda.. jadi saat sedang mendownload anda sudah tidak berhubungan lagi dengan server mininova.. inilah yang membedakan donlod lewat torrent dengan donlod lewat protokol http/ftp. kalau anda mendonlod dari server http/ftp [seperti rapidshare] maka sebenarnya komputer anda sedang terhubung dengan server rapidshare. nah jika servernya sedang kelebihan beban alias banyak yang akses, akan membuat koneksi dengan server terputus, alhasil anda harus mengulang donlod dari awal. lalu bagaimana jika komputer penyedia file asli dalam torrent mati atau terputus, berarti donlodnya juga gagal dong..

hohoho.. masih ingat tentang seeder dan leecher? seeder adalah yang mempunyai file asli/pendonlod yang sudah komplet donlodnya, sedang leecher adalah user yang masih melakukan donload dan belum komplet. user yang sedang mendonlod melalui torrent maka komputer user akan terhubung ke komputer penyedia file asli dan komputer user lain pendonlod file yang sama. nah semua pendonload dan penyedia/server akan saling berbagi informasi tentang file yang sedang didonlod, [misal informasi seperti pengecekan file; apakah file yang sedang didonlod komputerku = yang didonlod komputer user lain pendonlod file yang sama?]. nah jika salah satu komputer penyedia file mati/restart maka aplikasi torent client akan mengalihkan ke komputer seeder lain bahkan ke leecher juga. jadi donlodnya tetep jalan terus.. never end... terkecuali semua seeder dan leecher menghentikan donlod barulah donlod terputus. itupun kalau mereka melakukan sharing lagi maka donlod akan berlanjut.. pake torrent benar-benar berbagi suka dan duka deh.. dan berbagi file... together we share pokoknya.. wkkkwkk

[to be continued..]

huff.. minggu ini koneksi internet di t4 q lelet bgt..
katanya seh ada maintenance gitu.. yah jadi malez mo pozting blog
buka situsnya aja 2 jam ga keluar keluar.. swt........
dah koneksinya jelek bayarnya tetep mahal.!!!


kapan yah indonesia punya koneksi internet yang bagus??

iMenolong orang tenggelam

Orang Kalau Kentut

Orang Amerika kentut bilang, "EXCUSE ME". Orang Inggris kentut
bilang, "PARDON ME". Orang Singapore kentut bilang, "I'M SORRY". Kalo
Orang Indonesia kentut, pasti bilang, "NOT ME!! NOT ME!!"

==============================================================
Gambar dan cerita lucu di atas merupakan salah satu cerita yang terdapat di ketawa.com
untuk selengkapnya anda bisa mengunjungi situs ketawa.com
dijamin bisa menghibur anda dengan cerita lucu dan gambar-gambar seperti diatas.. coba cek.. ya..


Sometimes things change for a reason,
Friendship becomes something more.

But in life,
You should remember,

You don't know what's in store.
We shared everything together,

Our laughs, tears, pains,
But in the end we were always there for each other.

We said we’d be friends forever,
I want to tell you so much,

But I’m afraid this promise of eternal friendship will end,
Which is why the words I want to say won’t seem come.

If I don’t tell you now,
You will never truly know how I feel.

Time will move on,
As people change

There will be regrets and maybe,
I might have one day knowing I could’ve told you.

You may be alarmed after hearing what I have to say,
I just have to tell you before It’s too late.

In the time I've known you,

The amount I cared for you
increased every moment I thought of you.

No matter what you decide,
I’ll always consider you a friend.

I’ll always be here to care for you,
I’ll always try my best to comfort you.

What I’m trying to say is……
I love you…..

by: Saru14